TIPS PROMOSI DI FACEBOOK

Sampai November 2009 ini pengguna facebook sudah mencapai 350, seperti yang diutarakan oleh Mark Zuckerberg sang penemu facebook dalam blog facebook. Untuk Indonesia saja sampai sudah mencapai 1,3 juta pengguna aktif setiap harinya, tentu saja ini adalah peluang yang sangat besar untuk mempromosikan/memperkenalkan produk anda. Ayoo….tunggu apalagi!!! :D
Untuk bisa sukses promosi di facebook tentu saja Anda harus punya strategi khusus yang harus dilakukan secara konsisten dan serius. Sebenarnya banyak sekali fitur dan aplikasi facebook yang bisa kita manfaatkan untuk kepentingan promosi produk di facebook. Secara garis besar ada 2 cara yaitu promosi produk secara gratis dan iklan berbayar yaitu membuat iklan produk Anda di facebook. Untuk berbayar biasanya akan ditampilkan pada sidebar facebook atau sisi kanan tampilan facebook.
Nah, simak beberapa cara promosi produk di facebook berikut ini:

Buat Akun Facebook Anda; Karena dalam kontek untuk mempromosikan produk usahakan agar facebook anda terlihat profesional, status facebook anda juga harus selalu berhubungan dengan produk Anda. Jika ingin lebih terfokus, buat akun facebook baru yang khusus membahas tentang produk anda.
Undang Teman; Setelah membuat facebook langkah selanjutnya adalah Add/Invite teman, rekan kerja, keluarga, cari kenalan baru, pokoknya sebanyak-banyaknya dehh…:D
Langkah selanjutnya perkenalkan diri anda, jalin komunikasi secara terus menerus, kirim pesan via facebook dan tulis di dinding facebook mereka. Ingat. Jangan melakukan spam, cukup informasikan yang kira-kira bisa berguna buat teman facebook anda.
News Feed Facebook; Jika sebelumnya sudah punya website produk tersebu, Anda bisa menggunakan fasilitas news feed, dengan begitu setiap berita yang kita update/posting baru dari website akan ditampilkan otomatis ke beranda facebook Anda.
Optimasi Profile Facebook; Isi dengan lengkap segala informasi tentang produk anda, buat tautan ke situs/blog, photo produk, video produk dan semua jenis informasi tentang produk sehingga para pengunjung bisa dengan mudah mendafatkan informasi selengkap-lengkapnya.

Buat group facebook; Grup facebook sama fungsinya dengan situs forum online,  dengan semakin banyak anggota maka semakin besar juga produk anda dikenal oleh calon pelanggan Anda.
Buat Pages atau Halaman; Agar terlihar lebih profesional Anda bisa membuat Pages atau Halaman khusus untuk produk tersebut, dengan halaman ini anda bisa merangkul calon pelanggan yang khusus memiliki minat terhadap produk tersebut. Keuntungan lainnya para pelanggan Anda juga bisa berinteraksi dengan pelanggan lainnya atau Anda bisa melihat respon pelanggan terhadap produk yang baru di rilis.
Memasang Banner Produk di Profil Facebook; Untuk memasang banner di facebook sebenarnya tidak terlalu sulit asalkan anda sudah mempersiapkan banner produk tersebut sebelumnya. Selanjutnya kita bisa memanfaatkan aplikasi facebook seperti ini.
Informasi Berharga; Informasikan kepada pelanggan tentang produk anda baik itu info, tips, promosi harga, diskon melalui status facebook. Jika memungkinkan coba membuat catatan/note sehingga informasi itu akan selalu tersimpan dan bisa dibaca secara berulang-ulang oleh pelanggan anda. :)
Btw, jika teman-teman masih punya trik promosi lainnya silahkan share dibagian komentar. :D

0 Response to "TIPS PROMOSI DI FACEBOOK"

Post a Comment

Entri Populer

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme