Delapan Langkah Dasar Pemasaran Organisasi Nirlaba Anda

Pemasaran adalah sebuah konsep asing bagi banyak organisasi nirlaba. Sangat penting bahwa organisasi-organisasi mengerti bahwa pemasaran lebih dari sekedar pengertian lama membuat penjualan atau mendapatkan sumbangan. Pemasaran adalah cara untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan donor, tetapi mana awal organisasi nirlaba? Di bawah ini adalah delapan langkah yang akan membuat Anda mulai dalam brainstorming ide-ide pemasaran yang bisa membuat perbedaan yang signifikan dalam garis-bawah organisasi Anda.

  1. Tentukan target pasar Anda, penelitian  organisasi dan asosiasi yang serupa
  2.  Tentukan hasil yang diinginkan dari usaha pemasaran Anda.
  3.  Menggunakan informasi yang dikumpulkan pada Langkah 1 dan 2 mengembangkan brosur dan materi pemasaran yang menggambarkan manfaat, jasa, peluang sumbangan, dan nilai-nilai organisasi Anda.
  4.  Mengembangkan strategi media pemasaran sosial. media sosial seperti Twitter dan Facebook dapat memberi Anda cara untuk menjangkau mereka yang tertarik dalam organisasi Anda dalam biaya rendah dan efektif. Sosial media karya besar ketika datang untuk mencapai orang-orang yang bergairah tentang penyebab bahwa individu sayangi untuk hati mereka.
  5.  Mengembangkan dan memelihara kehadiran internet marketing profesional dengan menciptakan sebuah situs web. Anda dapat menggunakan situs web sebagai sumber daya yang besar untuk menampilkan informasi yang berguna, berita, buletin bulanan, peristiwa, menciptakan komunitas, alternatif untuk menyumbangkan uang saham, dan menampilkan manfaat dari organisasi Anda.
  6. Penelitian dan memelihara prospek dan database pelanggan. Jangan biarkan sumber daya ini menjadi sia-sia. Gunakan mereka untuk surat khusus, tindak lanjut telepon panggilan, undangan acara, pengembangan aliansi, profil penelitian, dan segmentasi pasar.
  7.  Tunjukkan dan mengiklankan hasil dan tujuan bahwa organisasi Anda mencapai apa yang yang menjadi tujuan.   itu efektif untuk menampilkan orang-orang yang menerima manfaat, inversi, kegiatan, dan proyek.
  8.  Selalu aktif mencari aliansi dengan organisasi lain, perdagangan, pemerintah, media iklan, dan bisnis. Langkah ini sendiri sering membawa manfaat paling organisasi nirlaba.

1 Response to "Delapan Langkah Dasar Pemasaran Organisasi Nirlaba Anda"

  1. Postingan langkah pemasaran cukup bagus dan bermanfaat

Post a Comment

Entri Populer

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme