Start With D

Day-After Recall Test
Suatu metode riset yang menguji ingatan konsumen sehari setelah mereka melihat sebuah iklan, untuk menilai keefektifan suatu iklan.
Deceptive Advertising
Suatu definisi untuk tindakan atau praktik yang cenderung bisa menyesatkan konsumen yang bertindak dalam kondisi tertentu.
Demographics
Suatu metode mengelompokkan konsumen berdasarkan umur, jenis kelamin, penghasilan, pendidikan, ukuran rumah tangga, kepemilikan rumah dan lain-lain. Ini tidak termasuk pengelompokkan berdasarkan opini atau perilaku subyektif konsumen.
Direct Mail
Suatu cara komunikasi pemasaran yang dikirim langsung ke calon pembeli yang potensial lewat kantor pos atau jasa pengiriman swasta.
Direct Response
Suatu promosi yang memperbolehkan atau meminta konsumen agar memberikan respons langsung kepada pengiklan lewat surat, telepon, e-mail, atau sarana komunikasi lainnya. Beberapa praktisi menggunakan cara ini dalam menerapkan Direct Marketing.
Direct Marketing
Mengirim pesan-pesan promosi langsung ke konsumen, dan bukan lewat media massal. Metode ini mencakup juga Direct Mail dan Telemarketing.
Data
Angka-angka dan fakta yang berhubungan dengan masalah, dan dibagi menjadi 2 macam, yaitu: data primer dan data sekunder.

0 Response to "Start With D"

Post a Comment

Entri Populer

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme