Start With C

Caption
Bisa berbentuk judul sebuah iklan atau teks yang menerangkan sebuah ilustrasi atau foto.
Car Card
Sebuah poster iklan yang dipasang di bis, kereta, dan lain-lain.
Channel Distribution
Sebuah jaringan terorganisir yang terdiri dari agen dan institusi dimana mereka saling tergabung untuk menjalankan fungsi atau pekerjaan yang diperlukan untuk menghubungkan produsen dengan konsumen, untuk merampungkan aktivitas pemasaran.
Circulation
Bila menyangkut media cetak, adalah jumlah rata-rata yang didistribusikan. Bila menyangkut periklanan outdoor ini berarti total jumlah orang yang mempunyai peluang melihat sebuah billboard atau poster.
Classified Advertising
Iklan cetak yang dibatasi oleh kategori-kategori produk dan jasa tertentu, serta biasanya terbatas dalam hal ukuran dan isinya (konten).
Comparative Advertising
Sebuah iklan yang di dalamnya ada pesan spesifik yang disampaikan tentang produk atau merek pesaing sehingga menyebabkan konsumen cenderung membandingkannya dengan produk atau merek lain.
Competition-Oriented Pricing
Strategi pricing yang terlalu fokus pada situasi kompetisi. Misalnya jika para kompetitor berusaha menurunkan harga, maka akan terjadi perang harga.
Cooperative Advertising
Suatu sistem dimana biaya iklan dibagi-bagi antara dua atau tiga pihak. Biasanya, program seperti itu ditawarkan oleh produsen kepada toko ritel atau grosiran mereka, sebagai cara untuk mendorong dan memotivasi pihak-pihak tersebut dalam mempromosikan atau mengiklankan produk.
Copyright
Hak cipta yang bisa melindungi atau memproteksi pencetus idea tau pencipta dari suatu materi dan mencegahnya agar tidak disalahgunakan oleh pihak lain tanpa seizin pemiliknya.
Corrective Advertising
Suatu pesan dalam suatu iklan yang diperintahkan untuk ditayangkan oleh suatu  perusahaan oleh pemerintah, dengan maksud untuk memperbaiki persepsi atau opini konsumen yang terlanjur salah akibat dari penayangan iklan yang sebelumnya.
Cost Efficiency
Penghematan biaya tanpa mengorbankan mutu, kualitas dan produktivitas.
Cost Per Inquiry
Biaya untuk mendapatkan respons atau pertanyaan dari seseorang tentang produk atau service Anda. Ini sudah umum digunakan dalam direct response advertising.
Cost Per Rating Point (CPP)
Biaya per 1% audiens tertentu untuk space iklan yang dibeli di suatu media tertentu.
Cost Per Thousand (CPM)
Biaya per 1.000 orang, dari space iklan yang dibeli di suatu sarana media tertentu.
Counter Advertising
Iklan yang diposisikan berlawanan dengan pesan iklan yang sudah mendahuluinya. Iklan semacam itu mungkin digunakan untuk memposisikan diri secara berlawanan dari topik yang controversial, atau untuk meng-counter suatu kesan atau persepsi yang dibentuk oleh iklan yang telah dibuat oleh pihak lain.
Creative Strategy
Sebuah garis besar yang harus disampaikan oleh suatu pesan, kepada siapa, dan dengan cara bagaimana. Hal ini menyediakan panduan bagi para copywriters dan art directors yang ditugaskan untuk membuat iklan. Dalam konteks pekerjaan tersebut, iklan apapun yang nantinya akan dibuat haruslah sesuai dengan strategi tersebut.
Creatives
Istilah pemasaran yang umum digunakan untuk materi yang digunakan dalam menciptakan leads dan daya jual iklan yang dibuat dan didesain oleh art directors dan/atau copywriters dalam suatu agensi iklan.
Cause Marketing
Timbul ketika kontribusi amal dari suatu perusahaan dikaitkan langsung dengan revenue yang didapat dari konsumen melalui promosi salah satu produknya.
Channel of Communication
Cara dari (penjual, media periklanan, atau PR) dalam menyampaikan suatu pesan kepada konsumen pada saat proses berkomunikasi.
Co-Branding
Strategi branding yang melibatkan praktik memadukan dua merek dari dua pihak berbeda ke dalam satu produk.
Commercialization
Suatu tahapan proses produk baru yang melibatkan positioning dan meluncurkan produk baru dengan penjuualan dan produksi berskala penuh.
Competition
Suatu situasi dan kondisi dimana ada pihak/perusahaan lain yang bisa menawarkan produk untuk memenuhi suatu kebutuhan tertentu dalam suatu pasar tertentu.
Competitive Advantage
Kelebihan unik yang dimiliki suatu perusahaan bila dibandingkan dengan perusahaan lain, yang seringkali dilihat dari segi kualitas, waktu, harga, atau inovasi.
Competitive Parity Budgeting
Mengalokasikan dana untuk promosi dengan cara menyesuaikan tingkat pengeluaran kompetitor atau proporsi per poin dari pangsa pasar.
Consultative Selling
Suatu cara menjual yang fokus untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, mencari apa masalah yang sedang dihadapi pelanggan, dimana si penjual bertindak sebagai konsultan ahli untuk bisa memberikan solusi bagi pelanggan.
Consumer Behavior
Tindakan atau perilaku konsumen dalam membeli dan menggunakan produk atau jasa, termasuk proses mental dan sosial baik sebelum maupun sesudah pembelian.
Consumer Bill of Rights
Hukum yang mengatur etika bertransaksi antara penjual dengan pembeli, termasuk perlindungan konsumen terhadap keamanan,informasi, pilihan, perhatian, dan lain-lain.
Consumer Ethnocentrism
Kecenderungan untuk percaya bahwa tidak benar, dan bahkan tidak baik untuk membeli produk-produk asing.
Consumer Goods
Produk yang dibeli langsung oleh konsumen akhir atau pemakai.
Consumerism
Suatu gerakan rakyat yang dimulai pada tahun 1960-an untuk meningkatkan pengaruh, kekuatan dan hak konsumen dalam berurusan dengan suatu institusi.
Customer Oriented
Suatu tindakan dan aktivitas yang berorientasi dan mengacu pada pandangan, kebutuhan dan kepentingan pelanggan.

0 Response to "Start With C"

Post a Comment

Entri Populer

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme