Start With M

Market Leader
Perusahaan yang berhasil mencapai posisi dominan di antara perusahaan sejenis dalam hal ukuran perusahaan (misalnya Microsoft) atau dalam pengaruh di bidangnya (Apple Computer).
Mall Intercept
Teknik riset pasar dengan cara wawancara konsumen secara langsung di toko atau tempat umum. Sebuah wawancara yang dilakukan satu per satu.
Macromarketing
Aktivitas pemasaran dimana perusahaan menyesuaikan dirinya sendiri atau beradaptasi dengan faktor-faktor di luar kendali mereka dalam suatu industri.
Marginal Analysis
Teknik menetapkan anggaran periklanan dengan mengacu pada titik dimana setiap tambahan dana yang dikeluarkan untuk iklan sama dengan tambahan profit yang didapat.
Market Profile
Ringkasan dari karakteristik suatu pasar, termasuk informasi mengenai para pelanggan yang biasa membeli dan kompetitor. Seringkali disertai juga dengan informasi umum tentang pola ekonomi dan perdagangan di pasar tersebut.
Market Segmentation
Strategi untuk membagi suatu pasar menjadi beberapa kategori berdasarkan kesamaan dalam faktor-faktor tertentu.
Market Share
Persentase dari penjualan perusahaan dalam kategori produk tertentu, dalam jumlah dolar atau unit, yang didapat dari suatu merek, lini produk atau perusahaan.
Marketing Firm
Suatu bisnis yang mempengaruhi distribusi dan penjualan produk maupun jasa dari produsen hingga konsumen, termasuk distribusi, perdagangan, iklan, kemasan, pricing dan pengembangan produk atau jasa tersebut.
Marketing Mix
Tingkatan dan keterkaitan elemen-elemen dari suatu aktivitas marketing produk atau jasa, terutama karena elemen-elemen ini mempengaruhi hasil penjualan.
Marketing Research
Aktivitas sistematis untuk mengumpulkan, menyimpan, menganalisa, dan memanfaatkan data berhubungan dengan aktivitas transfer dan penjualan produk dan jasa dari produsen ke konsumen.
Media Strategy
Rencana dari suatu tindakan pihak pengiklan untuk menyampaikan pesan iklan agar bisa mendapatkan perhatian konsumen melalui media-media yang tepat.
Motivation Research
Riset yang digunakan untuk menyelidiki faktor-faktor psikologis mengapa suatu individu bisa membeli produk tertentu, atau mengapa mereka mau merespons iklan-iklan tertentu, untuk menentukan apa saja yang mendasari pilihan atau selera konsumen.

0 Response to "Start With M"

Post a Comment

Entri Populer

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme