Pemasaran vs Iklan : apa yang membuatnya beda

Anda akan sering menemukan bahwa banyak orang bingung pemasaran dengan iklan atau sebaliknya. Sementara kedua komponen penting mereka sangat berbeda. Mengetahui perbedaan dan melakukan riset pasar Anda dapat menempatkan perusahaan Anda di jalan menuju pertumbuhan substansial.
Mari kita memulai dengan meninjau definisi formal masing-masing dan kemudian kita akan masuk ke penjelasan tentang bagaimana pemasaran dan periklanan berbeda satu sama lain:
Iklan: membayar, publik, pengumuman non-pribadi pesan persuasif oleh sponsor diidentifikasi; presentasi non-pribadi atau promosi oleh perusahaan produk kepada pelanggan yang sudah ada dan potensial.
Pemasaran: Perencanaan yang sistematis, implementasi dan kontrol campuran kegiatan usaha dimaksudkan untuk mempertemukan pembeli dan penjual untuk pertukaran yang saling menguntungkan atau transfer produk.
Setelah membaca kedua definisi mudah untuk memahami bagaimana perbedaan dapat membingungkan ke titik bahwa orang menganggap mereka sebagai satu dalam beberapa hal, jadi mari kita bahas hal tersebut sedikit demi sedikit.
 Periklanan merupakan komponen tunggal dari proses pemasaran. Ini adalah bagian yang melibatkan mendapatkan image tentang bisnis, produk, atau layanan yang Anda tawarkan. Ini melibatkan proses pengembangan strategi seperti penempatan iklan, frekuensi, dll Periklanan meliputi penempatan iklan di media seperti koran, surat langsung, billboard, televisi, radio, dan tentu saja Internet. Periklanan adalah beban terbesar rencana pemasaran , disusul Publik relation dan riset pasar.
Cara terbaik untuk membedakan antara iklan dan pemasaran adalah memikirkan pemasaran sebagai pie, di dalam bahwa Anda memiliki irisan kue iklan, riset pasar, perencanaan media, hubungan masyarakat, harga produk, distribusi, dukungan pelanggan, strategi penjualan, dan keterlibatan masyarakat . Periklanan hanya sama dengan satu potong kue dalam strategi. Semua elemen ini tidak hanya bekerja secara independen tetapi mereka juga harus bekerja sama untuk satu tujuan yang lebih besar. Pemasaran adalah sebuah proses yang membutuhkan waktu dan dapat melibatkan jam riset untuk sebuah rencana pemasaran agar efektif. Pikirkan pemasaran sebagai segala sesuatu yang organisasi tidak untuk memfasilitasi pertukaran antara perusahaan dan konsumen. 

1 Response to "Pemasaran vs Iklan : apa yang membuatnya beda"

  1. Postingan tentang perbedaan pemasaran dan iklan. . Cukup ok

Post a Comment

Entri Populer

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme